Cara Membersihkan Lantai Keramik Dari Noda Cat


Cara membersihkan keramik kamar mandi yang kusam, cara membersihkan lantai kamar mandi yang hitam, yang membandel, membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak dengan sitrun atau pembersih kerak yg membandel dengan WisklinPembersih Keramik. Wisklin ampuh membersihkan noda pada lantai kamar mandi anda. Lihat info lebih lengkap Klik Disini.

Pembersih lantai kamar mandi adalah perlengkapan utama rumah tangga yang harus ada. Kamar mandi yang bersih turut  menjaga kesehatan seluruh keluarga. Memilih pembersih lantai kamar mandi yang ampuh, bersih dan membuat acara membersihkan kamar mandi cepat selesai harus jeli. Ada dua jenis pembersih lantai kamar mandi yang bisa Anda pilih. Yang pertama adalah pembersih kamar mandi yang sudah ada di pasaran dengan berbagai merek yang bisa Anda pilih. Jenis yang kedua adalah pembersih lantai kamar mandi alami yang bisa Anda dapatkan di rumah Anda.

Cara membersihkan lantai kamar mandi dengan noda yang membandel tentu membuat Anda pusing. Selain tidak bagus dipandang juga dikhawatirkan menyimpan bakteri tak terlihat dan bisa sebagai Penyebab Kecoa Banyak di Rumah. karena kamar mandi yang kotor. Anda tidak perlu takut menggunakan bahan-bahan kimia dalam produk Pembersih Toilet Paling Ampuh yang bisa membahayakan kesehatan. Ada beberapa Tips Membersihkan Kamar Mandi Secara Alami terutama untuk lantai kamar anda yang bisa Anda pergunakan. Semua bahan alami tersebut bisa Anda temukan di dapur.  Berikut ini cara membersihkan lantai kamar mandi membandel yang menyebabkan lantai kamar mandi berlumut, berkerak dan licin dengan menggunakan garam, baking soda dan jeruk nipis.

Membasmi Kerak dengan Zat Asam Cuka
Kerak membandel di lantai kamar mandi terdapat pada kamar mandi yang telah lama tidak dipakai karena rumah ditinggal sangat lama oleh penghuninya. Sehingga sisa-sisa sabun, jamur, lumut ikut mengeras di lantai kamar mandi. Agar tidka terjadi kerak di lantai kamar mandi memang seharusnya dibersihkan rutin dua kali seminggu. Namun bila Anda baru membeli rumah dan kamar mandi berkerak, cobalah cara ini untuk membersihkannya. 
·         Pertama-tama, keluarkan semua barang yang ada di lantai kamar mandi agar tidak ada sudut lantai kamar mandi yang terlewatkan untuk disikat.
·         Larutkan air asam cuka ke dalam air dengan perbandingan 50:50. Campurkan pula sabun dan deterjen. Campurkan semua bahan dalam ember lalu siramkan merata pada lantai kamar mandi. Gosok semua bagian lantai dengan air larutan cuka hingga bersih. Perhatikan pula bagian-bagian di sekitar lantai toilet. Sebab tempat tersebut kotor karena terjadi penumpukan kerak.
·         Apabila kerak tidak bisa hilang, gunakan zat asam cuka tanpa campuran air. Bahan asam cuka sangat efektif menghilangkan kerak membandel.
·         Jangan lupa saluran air pembuangan air juga berlu disikat hingga mengilap menggunakan asam cuka. Saluran air pembuangan juga tempt menumpuknya kerak.
·         Setelah selesai bilas dengan air hingga bersih sampai zat asam cuka yang menempel dan sisa noda berkerak di lantai kamar mandi ikut larut ke saluran pembuangan. 
Apabila lantai kamar mandi anda terdapat noda kotor, gunakan cairan pembersih keramik yang ampuh membersihkan kerak dan bakteri kamar mandi. Ingat! Pilihlah yang aman untuk kesehatan. Karena banyak produk pembersih yang membuat gatal dikulit, panas seperti terbakar dan bau yang menyengat. Banyak direkomendasikan untuk cairan pembersih lantai yang aman dan tokcer membersihkan kerak ialah Wisklin.


Membasmi Lumut dengan Garam

Lumut cepat sekali tumbuh di tempat-tempat lembab, dingin dan tidak pernah terkena sinar matahari. Di ruangan lembab semacam kamar mandi, lumut bisa tumbuh di lantai dan dinding. tentu saja ini membahayakan kalau tidak segera dibersihkan. Sebab bisa menyebabkan lantai licin dan membahayakan pemilik rumah. Larutan garam selain bisa membersihkan pada lantai kamar mandi, garam juga merupakan Cara Membersihkan Dinding Kamar Mandi yang bisa membantu dan mengusir lumut dalam jangka waktu lama. Berbeda dengan pembersih kamar mandi yang berbahan dasar kimia dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit tangan. Garam dapur aman dan tidak menyebabkan gatal dan iritasi kulit. Berikut cara menggunakan garam sebagai pembersih alami kamar mandi.
·         Pertama-tama, masukkan tiga sendok garam dapur dalam air sebanyak dua liter.
·         Selanjutnya panaskan air larutan garam tersebut hingga mendidih. Sehingga larutan garam-benar-benar tercampur merata pada air.
·         Dalam keadaan panas, siramkan air garam tersebut pada lantai kamar mandi yang berlumut.
·         Sikat lantai kamar mandi berlumut hingga bersih. Bisa juga menggunakan sikat aluminium untuk mengerok lumut-lumut yang membandel.
·         Kemudian bilas lantai kamar mandi Anda dengan air bersih.
·         Terakhir siram sekali lagi dengan larutan garam yang masih panas.
Cara membersihkan lumut dengan larutan garam dapur cukup ampuh mencegah lumut datang kembali dalam jangka waktu lama. Meskipun begitu, Anda harus tetap rajin menyikat kamar mandi, paling tidak seminggu dua kali. Selain menghindari lantai licin yagn mengganggu, juga membuat kamar mandi Anda  bebas kuman.
Baca Juga :
·        Tipsmembersihkan keramik


Komentar

Postingan Populer