Berbagai Model Desain Kamar Mandi Minimalis


Kamar mandi adalah ruangan yang tanpa Anda sadari– mempengaruhi suasana hati Anda. Kamar mandi yang cantik, bersih, dan rapi akan membuat Anda lebih bahagia dan rileks setelah Anda menggunakannya. Dengan keberadaan kamar mandi yang nyaman, Anda juga dapat melemaskan otot setelah hari yang panjang dan melelahkan di bawah pancuran air hangat.

Akan tetapi ada beberapa orang yang memiliki pendapat dengan mengatakan bahwa kamar mandi unik hanya digunakan untuk fungsi sebagai ruangan pendukung utama, akan tetapi keberadaan interior kamar mandi sendiri tidak boleh diremehkan dengan orang lainnya.

Anda bisa membayangkan apa tidak, apabila Anda mempunyai rumah tanpa kamar mandi? Oleh karena itu Anda harus bisa berfikir secara cermat, dan bagaimana bisa untuk membangun desain kamar mandi dalam kamar tidur Anda agar bisa menjadi ruangan yang bersih, nyaman, dan enak dipandang dengan banyak orang. Berikut ini adalah beberapa pilihan yang dapat anda jadikan sebagai referensi  desain atau model kamar mandi:

Kamar mandi minimalis tanpa sekat. Keberadaan sekat atau shower screen tanpa disadari akan membuat kamar mandi Anda tampak semakin sempit. Walau bisa diakali dengan sekat transparan, kamar mandi tanpa sekat memiliki nilai artistik tersendiri. Lapisan keramik dinding dan lantai bertekstur matte, pada desain kamar mandi ini, juga akan membuat kamar mandi Anda tampak lebih berkelas.

Kamar mandi dengan keramik mozaik putih menjadi pilihan yang tepat untuk kamar mandi minimalis putih monokrom. Untuk membuat kamar mandi Anda semakin stylish, pasang figura karya seni abstrak dengan lis hitam. Tempatkan pula vas bunga di sebelah wastafel Anda sebagai pemanis ruangan.



Baca Juga :

Kamar mandi minimalis monokrom, dengan penggunaan lantai dan langit-langit putih dan dinding hitam. Pencahayaan di sekitar cermin wastafel memberikan nilai elegan tersendiri. Tidak lupa, keberadaan jendela di dalam kamar mandi memberikan pencahayaan alami pada kamar mandi yang mengusung warna gelap seperti hitam.

Kamar mandi bernuansa gelap, siapa takut? Bila dahulu kamar mandi gelap dianggap kotor dan menyeramkan. Kini, kamar mandi berwarna hitam menjadi populer karena kesan minimalis mewah yang diberikan. Untuk kamar mandi ini, Anda sangat perlu memperhatikan pencahayaan. Pasang lampu berwarna putih dan juga jendela untuk memberikan pencahayaan alami.

Kamar mandi minimalis ukuran 1×2, umumnya tidak memerlukan desain yang terlalu complicated. Penggunaan material dinding dan lantai yang simpel, serta variasi keramik mozaik kamar mandi di satu sisi dinding, efektif memberikan gaya minimalis pada kamar mandi ini.

Black in white, komposisi warna hitam pekat yang tepat pada kamar mandi putih menjadikan kamar mandi tampak sempurna. Bedakan warna keramik lantai di area kering dan area shower dan variasikan model keramik dinding di berbeda sisi. Cermin berbentuk kotak atau square juga kini tengah populer digunakan.

Kamar mandi utama bergaya skandinavian, menjadikan kamar mandi Anda tidak kalah dengan desain ruangan lainnya. Kuncinya? Gunakan lapisan waterproof bermotif batu bata putih pada dinding bagian yang paling rawan basah dan pasang wallpaper pilihan Anda di sisi dinding area kering. Berikan juga sedikit sentuhan artistik dengan memajang figura. Karpet bulu juga menjadi dekorasi wajib bagi gaya desain skandinavian.

Desain kamar mandi dalam kamar tidur, merupakan versi mungil dari kamar mandi utama bergaya skandanavian di atas. Untuk kamar mandi dalam kamar tidur, penggunaan shower lebih dianjurkan daripada bathtub. Penggunaan partisi juga penting untuk menghindari kamar ikut becek ketika mandi.

 Kamar mandi minimalis nan luas. Bila memiliki sisa ruang yang besar di rumah, apa salahnya memiliki kamar mandi yang luas? Kamar mandi yang nyaman dan lega dapat mengembalikan energi dan mood Anda ketika mandi. Di kamar mandi minimalis satu ini, keberadaan meja yang luas serta wallpaper bermotif bunga lembut menjadi bintang utamanya. Tnetu akan menjadikan kamar mandi anda lebih terasa fresh dan nyaman.

Kecil namun mewah, kamar mandi kecil Anda dapat didesain sedemikan rupa agar terlihat “mahal” dan elegan. Penggunaan kombinasi warna putih dan abu muda menampilkan kesederhanaan yang mewah. Keberadaan lampu chandelier kecil di dinding kamar mandi untuk menambah kesan berkelas.

Model kamar mandi sederhana, dengan kombinasi warna lembut dan abu. Penggunaan cermin tanpa lis memberikan kesan minimalis yang tepat. Dan penempatan tanaman hijau menghidupkan suasana keseluruhan kamar mandi.

Semoga beberapa model kamar mandi ini, bisa anda jadikan sebagai pilihan ketika anda ingin membuat kamar mandi, tentunya sesuai dengan selera anda.

Komentar

Postingan Populer