Tips Membangun Gazebo Yang Ideal Sesuai Impian Anda


Memiliki halaman rumah yg lumayan luas tentu akan menjadi keuntungan sendiri Untuk pemilik rumah. Halaman rumah sendiri bsa dimanfaatkan seperti halaman depan rumah yg cukup luas bsa dibuat halaman parkir mobil atau motor sehingga Kita tdk perlu memarkir kendaraan Kita diluar pagar rumah, dan tentu saja ini akan membuat Kita lebih tenang karena kendaraan Kita akan lebih aman. Dan Untuk Kita yg memiliki halaman belakang rumah yg lumayan luas, Kita bsa memanfaatkannya dengan membuat sebuah kolam renang untuk keluarga. Selain kolam renang, memanfaatkan halaman belakang menjadi taman rumah adalah salah satu ide yg cemerlang. 
Selain di buatkan taman dengan beraneka warna bunga, Anda juga bisa mempercantik taman Anda dengan menambahkan gazebo. Dengan adanya gazebo di sekitar taman atau kolam, bisa membuat suasananya semakin menyenangkan. Di gazebo itu anda dan keluarga bisa bercengkarama, bersendagurau menghabiskan quality time dengan semua anggota keluarga tercinta.

Baca Juga :

Gazebo merupakan sebuah ruangan terbuka yang menjadi alternatif tempat berkumpul seluruh anggota keluarga. Biasanya, gazebo dibangun terpisah dari bangunan utama dan berfungsi sebagai fasilitas tambahan dari rumah tersebut. Peletakan gazebo bisa disesuaikan dengan sudut rumah yang memiliki view yang paling cantik, baik itu di taman depan, di samping, maupun di halaman belakang.
Pada umumnya, struktur bangunan gazebo dibuat memakai bahan material semi permanen, ringan, dan terbuka. Untuk menujunya, dibuatlah jalan setapak dari kumpulan batu-batu. Tidak lupa, di sekeliling area gazebo ditanam beraneka tumbuhan bunga sebagai pemanis tampilannya.
Tidak ada acuan khusus dimana posisi yang ideal untuk membangun gazebo. Anda bisa menempatkannya di halaman depan, samping atau belakang rumah. Bahkan ada pula yang membangun gazebo di atap rumah (rooftop), tergantung keinginan dan kebutuhan Anda.
Nah, bila Anda tertarik ingin membangun Gazebo dipekarangan rumah atau di sekitaran taman rumah Anda, berikut ini kami share beberapa tips dalam membuat gazebo yang ideal, nyaman, dan sesuai keinginan Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut.
Baca Juga :


Menentukan Konsep Tema Gazebo

Gazebo memiliki banyak sekali model. Baik itu Gazebo bergaya country, klasik, tradisonal maupun desain modern minimalis yang kini sedang menjadi tren. Memilih desain Gazebo dapat Anda sesuaikan dengan konsep tema yang Anda ambil dari bangunan rumah Anda.
Untuk pembuatan Gazebo bergaya tradisional unsur alam seperti serat, bambo, kayu dan batu akan mendominasi ruangan. Sementara untuk Gazebo bergaya klasik akan kental dengan gaya menyerupai bangunan-bangunan Eropa yaitu dominasi warna cat putih dan penempatan beragam bunga warna-warni yang memenuhi area di sekitar Gazebo.
Tentukan area di halaman belakang rumah atau taman yang akan dibangun gazebo
Sebelum gazebo yang Anda beli dikirim ke rumah Anda, tentukan area dimana Anda akan membangun gazebo tersebut. Pastikan bahwa area untuk membangun gazebo bebas dari genangan air, tumbuh-tumbuhan liar, atau bahkan kabel-kabel listrik untuk lampu penerangan.
Ukuran Gazebo yg Ideal
Menghitung ukuran gazebo bsa Kita lakukan dengan menyesuaikan daya tampung yg ingin Kita hasilkan. Sebagai contoh, untuk gazebo yg mampu menampung 4 orang, maka luas yg ideal adalah 2x2 meter. yg terpenting adalah, ukurang gazebo tdk melebihi seperlima dari luas halaman rumah dimana gazebo tersebut akan dibuat. Hal ini bertujuang agar tercapai keselarasan dan keseimbangan ukuran dekorasi pada halaman rumah.

Posisi Ideal Gazebo
Biasanya gazebo dibangun tepat ditengah-tengah halaman agar view yg didapat saat berada didalamnya menjadi lebih luas dan tdk terbatas. Untuk posisi ideal lainnya, sudut terluar taman bsa menjadi alternatifnya. Posisi seperti ini memungkinkan Kita untuk menikmati keindahan taman sebelum mencapai gazebo.

Menghadirkan Suasana Alam di Gazebo
Atap injuk biasanya menjadi favorit untuk menghiasi gazebo. Atap ini mampu menghadirkan kesan pedesaan yg terlihat tenang. Selain atap injuk, Kita juga bsa menghadirkan bambu baik sebagai konstruksi utama maupun sebagai aksesoris Ruanganan. Untuk nuansa modern dan minimalis, Kita bsa menggunakan lantai kayu sebagai alas gazebo.



Baca Juga :

Gorden Yang Menciptakan Suasana Romantis

Suasana romantis pada Gazebo Anda akan tercipta dengan menempatkan gorden pada dinding-dindingnya. Ini sangat cocok untuk Anda pasangan pengantin baru maupun Anda yang masih tinggal berdua bersama pasangan.
Memilih Tumbuhan Yang Tepat
Secara umum, semua tumbuhan yang cantik akan bagus ditanam di sekitar lokasi gazebo. Tetapi, pemilihan tumbuhan yang sesuai dengan tema yang ingin dibuat mampu memperkuat tema yang dihasilkan. Tanaman berbunga masih menjadi pilihan utama sebagaimana pembuatan taman rumah biasa. Hindari menanam pohon besar di dekat gazebo karena akan menghalangi pencahayaan yang masuk ke dalamnya.
Adanya gazebo tidak hanya akan mempercantik tampilan rumah, tetapi juga mampu membuat kehidupan di dalamnya jauh lebih sehat dan harmonis. Biasakan setiap weekend Anda menikmati hari bersama keluarga untuk sekedar ngobrol atau membuat acara pesta kebun. Menghadirkan kolam ikan di dekat gazebo juga akan meningkatkan fungsionalitasnya. Apabila keramik anda berkerak dan jamur, bisa menggunakan Wisklin pembersih kerak. Info selengkapnya KLIK DISINI. Selamat mencoba!


Komentar

Postingan Populer